Kebun Kopi, KPHP Dolago Tanggunung. Di awal tahun 2022 Fakultas Kehutanan melakukan usulan relokasi hutan Pendidikan di Kawasan Hutan Lindung Kebun Kopi kepada Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah. Pertimbangan direlokasi nya Hutan Pendidikan di Desa Wombo Kalonggo dikarenakan aksesibilitas yang tidak memadai, sehingga sulit dijangkau oleh dosen dan mahasiswa untuk melakukan penelitian dan praktik lapangan.

Pemilihan relokasi Hutan Pendidikan di Kawasan KPHP Dolago Tanggunung dikarenakan sangat mudah dijangkau karena dilintasi jalan raya poros palu-tawaeli-toboli-parigi dengan kondisi jalan beraspal baik.  Jarak lokasi dari kampus UNTAD Tondo hanya ± 20 km.  Selain itu, Memiliki ekosistem hutan hujan pegunungan dan hutan hujan dataran rendah, berbatasan langsung dengan kawasan CA. Pangi Binangga yang merupakan habitat satwa endemik Anoa dataran rendah, monyet Sulawesi, flora endemik kayu eboni (Dospyros celebica Bakh.) serta flora dan fauna endemik lainnya.

Setelah adanya balasan surat dari Dinas Kehutanan Provinsi mengenai relokasi Hutan Pendidikan, Pimpinan Fakultas melakukan survey awal relokasi pada Selasa (19/4). Survey awal ini dilakukan, untuk memastikan kembali pemilihan lokasi Hutan Pendidikan sebelum memasukkan proposal usulan relokasi kepada KLHK.