Home
Gelar Pembelajaran Berbasis Workshop Pengembangan Mutu Tenaga Pendidik dan Mahasiswa

Gelar Pembelajaran Berbasis Workshop Pengembangan Mutu Tenaga Pendidik dan Mahasiswa

Fakultas Kehutanan, Universitas Tadulako (rabu, 14 oktober 2020). Dengan terus berkembangnya dunia pendidikan yang semakin laju merambah pada era industri 4.0 tenaga pendidik dan mahasiswa harus siap intern untuk bisa mengembangkan SDM sehingga mampu meluncurkan ekstern alumni kehutanan yang mampu bersaing dalam dunia kerja ini tugas bersama untuk memajukan almamater di Fakultas Kehutanan.

Pelaksanaan workshop tetap menerapkan protol kesehatan. Dengan digelar workshop tersebut, untuk mengembangkan wawasan tenaga pendidik dan mahasiswa terhadap perkembagan keilmuan di bidang kehutanan, sehingga mampu dijadikan bahan cerminan. Tentunya tidak pada tolak ukur hasil apa yang didapatkan pada workshop tersebut, namun juga akan merambah pada inovasi pembelajaran yang aktif dan kreatif pada tenaga pendidik, hal ini sesuai dengan penyampaian pembukaan Dekan Fakultas Kehutanan yang di wakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik yaitu bapak Dr. Ir. H. Imran Rachman, MP yang berharap kepada para dosen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran agar mutu pendidikan di Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako semakin hari semakin baik.

Prof. Dr. Ir. Muh. Dassir, M.Si dan Dr. Alimudin Laapo, M.Si sebagai pemateri pada workshop tersebut menyampaikan bahwa pengembangan penelitian kehutanan yang sangat berhubungan aplikasi teknis analisis skala likert dan pengukuran variabel sosial kehutanan penerapannya.

Pada workshop tersebut disambut antusias dengan sangat baik oleh peserta karena di akhir materi terjadi diskusi yang menarik sehingga dapat dijadikan pemahaman baru dan wawasan yang bisa dikembangkan dalam dunia inovasi penelitian-penelitian kehutanan yang nantinya dapat diterapkan secara terstruktur,sistematis dan masif sehingga tenaga pendidik dan mahasiswa nanti mampu dan siap dalam perkembangan dunia kehutanan yang akan mendatang.