Auriga Indonesia, Yayasan Kompas Peduli Hutan (KOMIU) bersama Fakultas Kehutanan melakukan diseminasi tentang pengenalan platform Mapbiomas 1.0 yang berfungsi sebagai website monitoring tutupan lahan. Tujuan hadirnya Mapbiomas 1.0 adalah untuk  membangun dialog data sehingga seluruh masyarakat bisa mengakses data-data mengenai tutupan lahan Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa dosen di ruang lingkup Universitas. Diseminasi ini dilakukan sebagai ajang diskusi terbuka guna untuk memperolah masukan dari ahli untuk perbaikan metodologi pengambilan sampel, dan penggunaan database yang akan digunakan untuk perencanaan pembangunan di berbagai sektor.

Tindak lanjut diseminasi pengenalan Mapbiomas 1.0 ini adalah dengan adanya kesepahaman antara Auriga Indonesia, KOMIU bersama Fakultas Kehutanan yang nantinya akan dibuatkan perjanjian Kerjasama dan MoU  agar dosen bisa menguji dan mengembangkan model metodologi dan mahasiswa bisa menggunakan platform tersebut untuk penelitian sebagai tugas akhirnya.